Kenapa DAUN meninggalkan POHON?

04.51 Diposting oleh College student

"DAUN telah lama pergi, namun POHON masih mengingatnya"
Telah lama POHON ditinggalkan DAUN tanpa ada kepastian kenapa DAUN pergi. Karena takdirkah atau POHON tak menginginkan DAUN itu tetap tinggal bersamannya. Waktu itu POHON sangat tau bahwa Daun ingin sekali bersamanya, tetapi POHON yang bodoh dan sok jaim itu membiarkan DAUN pergi bersama ANGIN yang selalu gigih meniupkan rayuan tak kenal lelah pada DAUN.

Setelah lama waktu berlalu, ada seorang pengembara yang sedang dalam perjalanan kelelahan dan ingin berteduh seraya melihat POHON yang tanpa DAUN dan berkata " Hai POHON dimana daun -daunmu kenapa kamu hidup tanpa DAUN? DAUN telah terbang dibawa ANGIN, jawab POHON.

" DAUN terbang karena ANGIN bertiup atau POHON tidak memintanya untuk tinggal?" lanjut pengembara itu. POHON terdiam. Saat aku dalam pengembaraan, aku betemu DAUN yang sedang terbang bersama ANGIN lalu kutanya, "DAUN kenapa kau meninggalkan POHON? DAUN menjawab, "POHON tidak menginginkan aku bersamanya".

Baiknya kau lupakan DAUN yang telah pergi, kau harus belajar dari pengalaman ini. Tetap sabar dan tawakallah pasti ada yang terbaik untuk kamu jikalau kau bersabar dalam kebenaran. Hidup cuma sekali dan itupun sangat sebentar carilah yang pasti dan yang kau inginkan, berusaha dan berdo'alah Alloh yang akan memberi keputusan. Dan selalu ingatlah bahwa takdir atau keputusan Yang Maha Kuasa adalah hal terbaik yang wajib kita syukuri. Ingat baek - baik nasehatku ini.

Related Posts by Categories



0 komentar: