GOOGLE vs MICROSOFT

23.54 Diposting oleh College student

San Fransisco, Selasa
Google menambah layanan online-nya dengan program spreadsheet layaknya Microsoft Excel. Meskipun masih dalam tahap penyempurnaan, program yang dapat diakses secara online ini bakal menjadi alternatif baru pengganti Excel yang paling populer di kalangan pengguna Windows.
"Pada tahap awal Google spreadsheet hanya akan didistribusikan terbatas. Google juga membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki kekurangan dan mengembangkan fitur-fitur baru," kata Jonatahan Rochelle, manajer produk aplikasi yang baru tersebut.
Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California, AS itu berencana membuka kesempatan kepada pengguna internet untuk mencobanya dengan cara mendaftar di situs
labnya sejak Selasa (6/6) pukul 20.00 WIB. Rochelle belum bersedia menyebutkan jumlah pengguna yang akan diberi kesempatan untuk mengakses layanan tersebut.

Layanan ini belum akan secanggih Excel. Misalnya, belum bisa membuat grafik atau menyediakan menu kontrol yang dapat dipanggil dengan klik kanan. Rochelle mengatakan tujuan utama pembuatan program ini adalah mempermudah keluarga, teman, dan para karyawan untuk mengakses spreadsheet yang sama dari berbagai komputer dan waktu bersamaan.
"Kami benar-benar fokus pada aspek berbaginya," katanya. Dengan demikian, para pengguna internet dapat berinteraksi di spreadsheet yang sama tanpa harus mengirim setiap file yang dilampirkan dalam email saat membuat laporan.

Selain itu, Google sangat memperhatikan faktor pengamanan dan perlindungan data dari akses pengguna yang tidak diinginkan. Karena tersedia online, kemampuan program ini lebih tergantung pada koneksi internet daripada media penyimpan.

Program ini juga melengkapi layanan pemroses kata secara online Writely yang diakuisisi Google pada bulan Maret. Google juga telah merilis layanan kalender yang dapat dipakai untuk berbagi jadwal secara online dan terintegrasi dengan layanan emailnya Gmail.
Aplikasi-aplikasi yang tersedia cuma-cuma secara online tersebut bakal menjadi ancaman baru bagi Microsoft.

Related Posts by Categories



1 komentar:

  1. cliff mengatakan...

    Hi, I am Cliff from EditGrid, thanks for your mentioning on our product. As you may have seen, we have our new release yesterday. In this release, we can get live stockquote and forex by our remote data function. Here is a demo stock portfolio valuation demo .

    Of course we would never forget our fundamentals, for spreadsheet functions, drag and fill and advance number formatting is now available in this release.