..:: JAGA HATI, JAGA NURANI JAGA DIRI ::..

22.02 Diposkan oleh Administrator

Bulan puasa tiba di Pertengahan musim kemarau. Cuaca sangat panas, angin bertiup tak henti menyebarkan debu-debu ke segala penjuru, Ibuku menyapu lantai berulang kali karena tak tahan risih. Adikku selalu riang bermain layang-layang seolah-olah tak terpengaruh dengan teriknya matahari walau Ibuku selalu melarangnya.
Di pagi buta setelah sahur pertama bersama keluarga aku terjaga dari lelapku, terdengar suara Azan Subuh dari sebuah mushola yang tak jauh dari rumahku, aku bahagia, aku bangga, aku juga malu itu suara Bapakku Beliau lahir 63 tahun yang lalu dari dahulu setiap aku pulang kerumah saat pagi buta dan aku masih berkumul dalam selimut selalu terdengar beliau membaca Al-Qur'an.
Dengan alasan tak bisa lama akhirnya aku kembali ke duniaku yang tak ada kokok ayam dan suara ribut kedua adikku. Bapakku sedikit bingung karena kepulanganku aku percepat dari rencana tapi Beliau cepat mengerti dan mengiyakannya, aku merasa sedikit bersalah dan akhirnya aku berakat tanpa sempat menikmati buka puasa pertama bersamanya.
Tarawih kedua di Islamic Center dalam sebuah kultum ba'da Isya, disampaikan beberapa hal yang sangat penting dalam menjalankah ibadah puasa yaitu kita harus dapat menjaga diri dari Batalnya "pahala" Puasa, bukan hanya puasa saja. Menjaga diri dari batalnya puasa itu mudah tetapi, menjaga batalnya pahala puasa itu tidak mudah. Dalam hidup belajarlah untuk tidak menyakiti hati orang lain karena kita sendiri tidak menyukai hal-hal yang menyakitkan begitu juga orang lain..
Semoga Amal dan Ibadah Puasa kita tidak sia-sia karena kita berusaha memahami arti Ibadah.

Related Posts by Categories



5 komentar:

  1. Anang mengatakan...

    selamat menunaikan ibadah puasa.... semoga hati kita tetap terjaga..

  2. pancaradis mengatakan...

    Amin, semoga kita mendapat hikmah dan barokah dari puasa yang kita jalani

  3. gaussac mengatakan...

    yeah, walaupun dah basi ngga apa2 dong daripada ngga sama sekali.
    mo ngucapin:
    selamat menunaikan ibadah shaum.

  4. Anonymous mengatakan...

    Puasa....trus lebaran deh." minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir batin"

  5. asya mengatakan...

    pahala puasa dapat batal, salah satunya karena kita bergunjing tentang orang lain, gitu ka ustad di masjid deket rumahku