:: STIE Manajemen Darmajaya Gelar Yudisium

06.56 Diposting oleh College student

Bandar Lampung --- Masih dalam rangkaian acara Darmajaya Expo 2008, kemarin Jurusan Manajemen Sekolah tinggi ekonomi (STIE) Darmajaya menghelat Yudisium atau pelepasan calon wisudawan sebanyak 60 mahasiswa. Pelaksanaan yudisium dipusatkan di lantai dasar Gedung Darmajaya Society Centre di area belakang Perguruan Tinggi yang dikenal dengan ikon kampus biru itu. Ke-60 peserta yudisium dari STIE Manajemen ini adalah bagian dari seluruh wisudawan yang akan dikukuhkan pada rapat senat terbuka pada 2 Juli 2008 mendatang dengan total lebih dari seribu jumlah wisudawan dari jurusan lain.

”Setelah dikukuhkannya mereka menjadi Sarjana Ekonomi dan mulai masuk kedalam dunia kerja diharapkan para alumni dapat menjaga nama baik almamater dan dapat berprestasi baik hingga dapat membawa nama harum bagi Darmajaya. Wajah cantik dan penampilan mentereng tidak akan pernah menjadi sebuah nilai tambah yang sempurna jika tidak dibarengi dengan kepribadian dan etika yang baik. Karena itu didalam dunia kerja nanti, etika dan kepribadian harus senantiasa dijaga” papar Dra. Mike Rahayu, MM, Ketua Jurusan Manajemen saat memberikan sambutan didepan seluruh peserta undangan. Yudisium dihadiri pula oleh Pembantu Ketua I bidang Akademik RZ. Abdul Aziz, M.T, dan Pembantu ketua II Bidang Keuangan Ary Meizari Alfian, SE.,MA.

Pembantu Ketua I Bidang akademik RZ. Abdul Aziz, ST., MT menggambarkan tentang peluang peluang usaha bagi alumni nantinya. Tidak harus bekerja di perusahaan swasta dan pemerintahan, namun lebih baik jika dapat merintis usaha sendiri menjadi wirausaha sejati.

”Dengan bekal yang didapatkan di Perguruan Tinggi Darmajaya, saya yakin, alumni Darmajaya dapat menjadi enterpreneur yang berhasil. Namun, jika memang harus bekerja di perusahaan swasta, saya berpesan, jadilah karyawan yang memiliki kompetensi baik dan kemampuan kerja yang maksimal. Di tangan para alumni Darmajaya inilah, nama baik Darmajaya dipertaruhkan. Jadilah karyawan dan enterpreneur yang baik sehingga baik pula nama Darmajaya,” pesannya.

Setelah acara resmi berakhir, para peserta yudisium melakukan ramah taman sembari dihibur oleh home band Darmajaya. Suasana keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah mereka. ”Semoga kita bisa sukses dan dapat meraih cita-cita kita bersama setelah menjadi alumni Darmajaya,” harap Hafiz salah satu peserta yudisium.(**)

Related Posts by Categories



0 komentar: