About google Serch Engine

20.03 Diposting oleh College student

Arti istilah Google saya ngak tau persis, setahu saya google adalah salah satu Nama search engine di Internet. Selain untuk sebuah mesin pencari, google juga mengembangkan sayapnya dengan memperlebar sistem pencarian Newsgroup/NNTP, Gambar, kemudian Froogle untuk pencarian harga-harga barang, dan kini membuat layanan web-base email Gmail dengan pendekatan kapasitas yang cukup besar, conversation dan user interface lebih cepat dibanding webmail yang lain.

Selain layanan di atas Google pun berafiliasi membuat Social Networking yang diberi nama Orkut (Mirip dengan layanan yang disediakan oleh Friendster, Hi5, MySpace serta Linkedin yang lebih terorientasi ke bisnisdan job-seeking). Layanan Orkut ini dianggap lebih trusted karena untuk bergabung ke dalam Orkut harus di-invite oleh member yang sudah join. Google dapat ditemukan di internet di http://www.google.com.

Istilah lain yang terkait antara lain:

1. Arti istilah Google Print Adalah tool pencarian untuk membantu penerbit menjual buku mereka. Layanan ini disediakan oleh Google. Melalui fasilitas ini para pengunjung bisa mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan kutipan dari sebuah buku, selain melalui pencarian normal.

2.Arti istilah froogle Fasilitas dari google untuk pencarian harga barang di Internet. Fasilitas ini bisa ditemukan di http://froogle.google.com

3.Arti istilah Gmail Layanan e-mail gratis yang disediakan oleh Google. Layanan e-mail ini sempat membuat sensasi ketika pertama kali dimunculkannya, dimana google memberikan kapasitas daya simpan yang sangat besar pada waktu itu, yaitu sebesar 1 GigaByte. Bahkan, karena besarnya kapasitas disediakan waktu itu, layanan yang diperkenalkan pada tanggal 1 April 2004 tersebut, dianggap oleh sebagian orang bahwa isu ini adalah salah satu bagian dari April mop, mengingat penyedia layanan email gratis lainnya hanya menyediakan kapasitas berkisar 6 MegaByte.
Pada tahun kedua, layanan ini kembali membuat sensasi, yaitu dengan meningkatnya kapasitas yang diberikannya mulai dari 2 GigaByte dan selau bertambah otomatis berdasarkan waktu. Gmail disediakan secara gratis, namun untuk bisa mendapatkannya layanan ini, anda harus diinvite oleh mereka yang sudah memiliki layanan tersebut.
Gmail sendiri bisa di akses di http://gmail.google.com/ atau di http://www.gmail.com/

4.Arti istilah image search Search engine disebut juga dengan mesin pencari, dimana sistem yang ada pada sistem tersebut diolah melalui satu atau sekelompok komputer yang berfungsi untuk melakukan pencarian data. Data yang ada pada mesin ini dikumpulkan oleh mereka melalui suatu metoda tertentu, dan diambil dari seluruh server yang dapat mereka akses. Jika dilakukan pencarian melalui search engine ini, maka pencarian yang dilakukan sebenarnya adalah pada database yang telah terkumpul di dalam mesin tersebut.
Contoh mesin pencari ini adalah Google, Yahoo, Altavista, SearchIndonesia, dll.[Arya/satriamadangkara]


Referensi:
- www.total.or.id


Related Posts by Categories



0 komentar: