Mengapa Jihad Magz?

01.09 Diposting oleh College student

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam bersabda: “Akan senantiasa ada sekelompok dari umatku berperang di atas Al-Haq, mereka menang atas orang yang merintangi mereka sampai golongan yang terakhir dari mereka memerangi Al-Masih Ad-Dajjal.” [Diriwayatkan oleh Abu Dawud dari Jalur Hammad Ibnu Salimah dari Qatadah dari Mutharrif dari ‘Umrah Ibnu Hushain dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam].

Mengapa Jihad Magz? Karena jihad adalah puncak ibadah. Dengan jihad inilah jiwa dibentuk dan ruh disucikan. Jihad adalah satu-satunya wasilah yang dapat mengembalikan mercu suar (Daulah Islamiah) ke haribaan ummat. Demikian ungkapan Syaikhul Mujahid Dr. Abdullah Azzam dalam bukunya Fit-Tarbiyah Al-Jihadiyah Wal-Binaa.

Syaikh Yusuf Al Uyayri menjelaskan hubungan jihad dan perasaannya dengan aqidah yang benar dan dengan ilmu syar'i. Beliau mengatakan bahwa kita harus menjelaskan kepada manusia bahwa jihad itu tidak lain adalah usaha untuk merealisasikan tauhid dan mewujudkan konsekuensi-konsekuensi kalimat syahadat laa ilaaha illallah muhammad rasulullah. Kita harus ikat manusia dengan perkara ini supaya dari satu sisi mereka mengetahui pentingnya jihad, dan dari sisi yang lain agar mereka tetap teguh di jalan ini.

Dalam buku Army of Madinah in Kashmir, ‘Esa Al-Hindi, sang penulis menyampaikan: "Jika seseorang meninggalkan jalan terhormat ini (jihad) maka dia akan menebusnya. Karena kitalah yang sebenarnya memerlukan jihad dan jihad tidak memerlukan kita."
Demikianlah, Ad-Dien Al-Islami ini tidak akan pernah terealisasikan dalam jiwa-jiwa kaum muslimin dan tidak pula pada realitas manusia kecuali dengan menegakan Al-Jihad fi Sabilillah dengan seluruh macam-macamnya. Dan kejahatan para perusak di muka bumi ini tidak akan terhenti kecuali dengan kekuatan yang menggentarkan mereka dan Jihad yang meluluh-lantakkan segala kekuatan yang mereka miliki.

Seandainya tidak ada Jihad tentulah bumi ini rusak dan tentulah masjid-masjid dirobohkan. Perseteruan antara Al-Haq dan Al-Bathil adalah ketentuan yang pasti berjalan, dan selalu saja Ahlul Bathil jumlahnya lebih banyak dari Ahlul Haq, sedangkan kekalahan mereka itu dan penghadangan kejahatan mereka tidaklah mungkin berhasil kecuali dengan Al-Jihad.

“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar.” [Ash-Shaff: 11-12]

Referensi :

- www.jihadmagz.com



Related Posts by Categories



0 komentar: